Bupati Karo Terkelin Brahmana dengan kompak bersama Dandim 0205/TK, Letkol Kav Yuli Eko Hardyanto, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo, mewakili Kajari, Benny Purba, SH saat memberikan keterangan kepada pers. Karosatuklik.com/Robert Tarigan

Kabanjahe, Karosatuklik.com– Komandan Kodim 0205/Tanah Karo, Letkol Kav Yuli Eko Hardyanto bersama Forkopimda mengikuti upacara peringatan Hari Ulang TNI -75 Tahun 2020 secara virtual dari Istana Negara Republik Indonesia, Senin (5/10/2020) diaula Kodim 0205 /TK di Desa Raya, Jalan Letjen Jamin Ginting,  Berastagi.

Turut hadir Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo, mewakili Kajari, Benny Purba, SH, Wadanyon 125/Simbisa, Mayor Inf Irwansyah.

Usai upacara, Dandim 0205/TK, Letkol Kav Yuli Eko Hardyanto mengatakan, peringatan Hari Ulang Tahun TNI yang kita selenggarakan cara virtual tahun ini merupakan upaya untuk mewariskan semangat juang memahami keteladanan, menghayati tindakan patriotik para perintis gerakan Kebangsaan Indonesia, ujarnya.

“Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya kali ini upacara perayaan HUT TNI hanya dilakukan secara virtual mengingat masih adanya pandemi Covid 19, kita tetap semangat memperingati HUT ke-75 TNI melalui video virtual,” ungkap Dandim.

Selanjutnya, Dandim juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh Forkopimda, Kapolres dan masyarakat Karo yang telah bersinergi pada pelaksanaan tugas Kodim 0205/TK dalam menciptakan kondusifitas daerah.

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH, MH memberikan ucapan selamat kepada jajaran TNI, agar senantiasa tetap jaya dan solid dalam mempertahankan NKRI tercinta.

Disamping itu, Terkelin Brahmana juga meminta agar seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Karo saling bersinergi dengan TNI untuk mengatasi kesulitan rakyat, sebab TNI adalah bagian dari tentara rakyat, tentara profesional dan tentara pejuang, ujarnya.

Dalam situasi pandemi ini TNI selalu hadir dalam mendukung program pemerintah, mulai dari penanganan bencana erupsi vulkanik Gunung Sinabung maupun dalam pendisplinan protokol kesehatan, terlebih bersamaan dalam  suasana pilkada, Terkelin Brahmana berharap agar TNI menjaga kondusifitas keamanan bergandengan tangan dengan pihak Polri.

“Semoga di usianya yang ke 75 tahun ini, TNI semakin kuat, tetap menjaga sinergitas dengan Pemerintah Kabupaten Karo khususnya dalam menangani pandemi Covid-19,” kata Bupati. (R1)

Sumber : https://karosatuklik.com